.

.

Kamis, 08 Mei 2014

Cara manggil temen

      Manusia adalah mahluk sosial yang gak bisa hidup sendiri, makanya itu manusia perlu temen. Tapi temen yang gua maksud disini bukan temen facebook, bisa aja lu punya temen banyak di facebook, eh pas keluar rumah cuman ngajak ngobrol tukang ojek tentang kenaikan harga bensin.
     Disini gua mau ngebahas tentang cara orang manggil temen. Banyak cara orang manggil temen, ada yang manggil eh, woy, coy, bro, dan bahkan ada yang manggil anjing.

     Tapi ada satu cara unik manggil nama temen yang dibuat orang aneh tak berotak, mereka manggil temennya dengan cara mengulang suku kata pertama, kalau dibelakang suku kata pertama ada huruf vokal, huruf vokalnya dibuang, kalo huruf konsonan, huruf konsonannya dipake. 

Contoh : Ro-nald dipanggil -> roron
              De-a      dipanggil -> dede

    Gua gak setuju sama cara mereka manggil temen kayak gitu, karena gak berperikemanusiaan. Kalau gua setuju sama cara itu dan mengikutinya, masa iya pas gua punya temen namanya Tita, gua harus terpaksa manggil dia titit, kan gak mungkin. Belum lagi kalau ada temen gua yang namanya Teo, Neni, dan Mekar. Gua harus manggil mereka apa?.

    Karena gua orangnya berperikemanuisaan, gua manggil temen gua dengan nama. Iya nama bokapnya. Gua gak tau kapan tren ini terjadi, yang pasti gua masih inget nama orang tua temen-temen SD gua, padahal gua sekarang udah kelas 3 SMP yang baru aja selesai UN tadi pagi. 

    Gua juga masih inget saat UN SD, di depan pintu kelas gua ada nama siswa peserta UN lengkap dengan nama orang tuanya. Gua menganggap ini sebagai berkah. Jadi disaat orang-orang pada sibuk ngapalin materi ujian, gua malah berdiri depan pintu sambil ngapalin nama orang tua temen gua .Karena dengan hapal nama orang tua temen, itu kelebihan sendiri bagi gua, lebih dari ngapalin pelajaran. 

     Saat selesai hari ketiga UN, gua cepet-cepetan sama temen gua untuk ngerobek dan bawa pulang kertas yang berisi nama orang tua itu. Tapi sayang gua gak beruntung, temen gua si Kevin malah yang dapet harta karun itu.

   Jadi kesimpulannya, gua lebih milih manggil temen dengan cara make nama bokap atau nyokapnya. Karena lebih bagus dan ada kesenangan tersendiri. Kalo ada yang ngaduin ke guru "Pak, si Tulus ngatain nama orang tua...!!" gua langsung jawab aja, "Gua cuman nyebut, kalo ngatain, dibelakang nama orang tua lu gua kasih kata bego". 

Sekarang terserah kalian aja mau manggil dengan cara yang mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar